Rabu, 23 Desember 2009

ketika perubahan bukan akhir, bukan juga awal, hanya perjalanan

ini adalah minggu cukup aneh bagi saya, tapi seperti yang pernah saya tulis bahwa hidup ini tidak mungkin jika dijalani seperti jalan tol, yang lurus terus tampa hambatan, beberapa keanehan yang saya alami akhirnya membuat saya melakukan beberapa perubahan, yang meski kecil tapi bagi saya sudah cukup.

saya tidak perlu menjelaskan beberapa kejadian yang saya lewati itu, tapi saya akan menceritakan tentang beberapa perubahan dan kemungkinan apa yang akan saya lakukan ke depan. bukan untuk tujuan yang lain-lain tapi hanya untuk berbagi berbagi cerita, siapa tau nanti bisa memberi ide lain untuk para pembaca.

yang pasti, perubahan memang sesuatu yang bisa dilihat dari dua sisi, seperti juga berbagai hal di dunia ini selalu mempunyai dua sisi, maka perubahan juga bisa dilihat dari dua sisi yang, bisa sama bisa juga berbeda.

akhirnya, setelah sekian lama berpikir, saya memutuskan untuk membuat blog, khusus untuk tulisan-tulisan wikupedia yang berkutat tentang kegiatan sehari-hari dan tentang makna-makna yang saya hadapi dalam hidup ini. Pada awalnya, tulisan-tulisan wikupedia bisa dilihat dan dibaca di akun multiply saya, dan tag facebook, tapi untuk selanjutnya, saya hanya akan mempost secara keseluruhan tulisan wikupedia di multiply dan diblog baru saya ini.

blog yang baru ini saya beri judul write a week, sebuah catatan perjalanan saya yang saya tulis seminggu sekali. tidak ada yang berbeda sebenarnya untuk tema tulisan, sudut pandang dan cara sayabertutur, yang berbeda tentu saja hanya medium.

perubahan medium ini memberikan sebuah penjelasan yang berfungsi sebagai pengokohan atas tesis abal-abal ala wikupedia, bahwa, yang pasti di hidup ini hanyalah perubahan itu sendiri. perubahan ada kalanya terjadi setelah berpikir panjang, tapi adakalanya terjadi begitu saja. kadang kita tidak siap akan perubahan itu tapi yang pasti kita harus bisa menghadapi segala konsekuensi yang ada, betapa pun berat, betapapun menyebalkan konsekuensi itu.

perubahan dan resiko bisa jadi adalah satu, setiap perubahan akan menghasilkan resiko baru dan setiap resiko bisa terjadi dari beberapa perubahan.

agaknya saya harus menghilangkan kekhawatiran saya atas resiko dan berkonsentrasi akan perubahan yang saya jalani, write a week akan menjadi sebuah kampanye atas diri saya sendiri untuk berusaha selalu menulis minimal seminggu sekali.

write a week juga mudah-mudahan bisa menjadi semacam semangat bagi saya untuk selalu menulis, menjadikan berbagi kisah adalah sebuah pengalaman berbagi yang menyenangkan, menjadi semacam terapi untuk saya dalam memaknai hidup dan atau sebagai pencatat, agar apa yang saya lewati bisa termaknai, mungkin bukan oleh saya, tapi semoga saja oleh para pembaca.

sampai jumpa di writeaweek.blogspot.com, dan terima kasih atas komentar serta kesempatan yang telah disediakan untuk membaca tulisan-tulisan wikupedia. ini adalah tag terakhir dari tulisan wikupedia
di facebook, akun wikupedia facebook telah ditutup untuk umum, tapi wikupedia bisa dihubungi di wikupedia fans page atau wikupedia groups di akun facebook atau di wikupedia.multiply.com atau
writeaweek.blogspot.com.

sekali lagi terima kasih, merupakan momen yang sangat menyenangkan bertemu teman-teman yang mau membaca tulisan wkupedia, semoga dengan perubahan ini, teman-teman masih mau membaca tulisan wikupedia di tempat yang lain dan tentu saja masih mau untuk memberi komentar-komentar. :D
ketika perubahan bukan akhir, bukan juga awal, hanya perjalananSocialTwist Tell-a-Friend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

license

Creative Commons License
blog wikupedia by wikupedia is licensed under a Creative Commons Attribution-Noncommercial-Share Alike 3.0 Unported License.
Based on a work at writeaweek.blogspot.com.
Permissions beyond the scope of this license may be available at wikubaskoro@gmail.com.